RATUPERIH

RATUPERIH
#RATUPERIH Adalah komunitas sosial media publik berlandaskan seduluran selawase mengutamakan kepentingan keluarga "POKOK,E HORE RAME RAME" Endel di komentar facebook inbox dan WA sewajarnya

Pak Amir Rela Berjalan kaki dari Sumatra ke Banyuwangi

Secuil Kisah Pak Amir

Aksi yang dilakukan Amiruddin, 44, terbilang nekat. Dia rela berjalan kaki dari rumahnya di Kampung Mandailing, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, menuju rumah ibu kandungnya di Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Amiruddin 'Amir' (44) berangkat dari Kampung Mandailing, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, menuju rumah ibu kandungnya di Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menempuh jarak 2.961 km untuk menunaikan nadzar setelah sembuh dari lumpuh yang dialaminya selama 7 bulan. Beliau berangkat sejak 20 November 2018 dengan hanya membawa dua pasang baju ganti dan tanpa uang sepeserpun.

Dalam dua bulan perjalanan ini,sudah menghabiskan sandal jepit sebanyak 6 pasang.Biasanya beliau menginap di emperan warung makan yang sudah tutup atau SPBU (bahkan pernah diusir saat berada di salah satu SPBU wilayah JOMBANG,padahal sedang hujan deras).

-Riau, ia menemukan sebuah dompet di jalan,malah dituduh sebagai pencopet dompet tersebut.
-Bandar Lampung, ia dua kali dipalak oleh preman dan dipukuli beruntung dilerai polisi.
-Pelabuhan Bakauheni Lampung, ia di belikan tiket kapal menyeberangi Selat Sunda ke Pulau Jawa oleh seorang polisi.
-Bermula dari upload-an foto oleh netizen,di Jawa Tengah,ia mulai merasa mendapat sambutan hangat dan luar biasa dari warga yang dilewati meski sekedar menyapa bahkan kasih uang.
Pak amir

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel