RATUPERIH

RATUPERIH
#RATUPERIH Adalah komunitas sosial media publik berlandaskan seduluran selawase mengutamakan kepentingan keluarga "POKOK,E HORE RAME RAME" Endel di komentar facebook inbox dan WA sewajarnya

Program 40 hari Cari Jodoh

Cari Jodoh islam ratuperih
Program ini dapat kamu mulai pada esok hari hingga 40 hari kedepan.

Caranya? Mulai besok hingga 40 Hari kedepan lakukan:

1. Niatkan segala aktivitasmu semata² mengharap Ridho Allah
2. Menjadikan setiap aktivitas bernilai ibadah
3. Awali setiap aktivitas dg bismillah & akhiri dg Alhamdulillah
4. Memperbanyak Istighfar, sholawat, sedekah & ibadah Sunnah
5. Setiap aktivitas jangan lupa berdo'a.
Contoh
ketika bangun tidur:
"Ya Allah, sungguh hamba-Mu ini sudah sangat ingin untuk menikah. Pertemukanlah hamba dg jondoh hamba. Siapapun ia akan hamba terima, yg terpenting bisa bersama menggapai Jannah-Mu. Jika engkau menganggap bahwa hamba belum mampu, maka berikanlah kemampuan kepada hamba. Sungguh Engkau maha pengasih & penyayang"

Ketika hendak berangkat kerja/aktivitas lainnya :
"Ya Allah, sungguh saya sudah sangat ingin untuk menikah. Saat ini hamba hendak berangkat kerja sebagai ikhtiar agar bisa mampu secara finansial.
Pertemukanlah hamba dg jondoh hamba. Siapapun ia akan hamba terima, yg terpenting bisa bersama menggapai Jannah-Mu.

Ketika melakukan perjalanan ke suatu tempat. "Ya Allah, sungguh saya sudah sangat ingin untuk menikah. Saat ini hamba hendak bepergian ke kota A, jika engkau menakdirkan hamba bertemu dg jodoh hamba dikotak tsb, maka permudahlah jalannya. Permudahlah urusannya. Siapapun ia akan hamba terima, yang terpenting bisa bersama menggapai Jannah-Mu.

6. Menjelang tidur. istighfar sambil mereview kembali apa² saja yang telah dilakukan hari ini. Tanyakan juga pada diri apakah diri ini sudah benar² siap untuk menikah.

7. Serahkan segala sesuatunya kepada Allah. Jika dalam 40 hari belum bertemu dan kamu kecewa, itu tandanya kamu tidak berserah diri kepada Allah.

Selain 7 hal diatas, buat timeline. Contoh:

1. Mulai besok hingga 40 Hari kedepan masa pencarian.
2. Ta'aruf cukup 15 hari
3. 15 hari kemudian khitbah
4. Satu bulan setelah khitbah langsung Nikah
“Dan janganlah kamu menikahi wanita wanita musyrik sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita mmusyrik walaupun dia lebih menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan ijin Nya”. (QS Al Baqarah : 221)
Semoga program ini berhasil.

Bekal Bahagia Keluarga Ingatlah akan ini :

DALAM sebuah hadis sahih disebutkan bahwa “Ridha Allah berada setelah ridha orangtua.” Artinya, ridha orangtau itu di atas ridha Allah. Ini sebabnya seorang perempuan tidak boleh menikah sesuka hatinya tanpa persetujuan orangtuanya. Jika dipaksakan, akan banyak halangan merintang.

Namun, setelah seorang perempuan menikah, ridha suami justru berada di atas ridha orangtua. Bahkan, Allah baru akan ridha kepada seorang perempuan jika suaminya sudah ridha. Di sini Allah hendak menunjukkan maqam suami di atas maqam istri, meski dalam tindakan sosial tiada berbeda antara seorang lelaki dan perempuan.

Seorang perempuan yang tidak mendapatkan ridha suami, niscaya tak diterima ibadahnya. Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa seorang perempuan yang tidak mendapatkan ridha suami, ia tidak akan mendapatkan syurga Allah swt. Sebaliknya, perempuan yang selalu mengharapkan ridha suami sama dengan mengharapkan ridha Allah. Tentu saja balasannya adalah syurga.

“Maukah kalian aku beritahu tentang istri-istri kalian di dalam surga?” Mereka menjawab ‘Tentu saja wahai Rasulullaah.’ Nabi berkata: “Wanita yang penyayang lagi subur. Apabila ia marah atau diperlakukan buruk atau suaminya marah kepadanya, ia berkata, ini tanganku di atas tanganmu, mataku tidak akan bisa terpejam hingga engkau ridha.” (HR. Ath Thabrani dalam)

Hadis di atas mengingatkan para istri agar selalu mengharap ridha suami sebelum ia tidur. Seorang istri yang paham betul bahwa ridha suami akan mengantarkannya ke syurga Allah, pastilah ia akan selalu berusaha menyejukkan hati suaminya. Terlebih lagi, lidah istri adalah sembilu bagi hati suami.

Untuk diketahui, malaikat pun akan melaknat istri yang durhaka kepada suami. Rasulullaah saw. bersabda,
 وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ مَا مِنْ رَجُلٍ يَدْعُو امْرَأَتَهُ إِلَى فِرَاشِهِ فَتَأْبَى عَلَيْهِ إِلاَّ كَانَ الَّذِي فِي السَّمَاءِ سَاخِطًا عَلَيْهَا حَتَّى يَرْضَى عَنْهَا “Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidaklah seorang suami memanggil istrinya ke tempat tidurnya lalu si istri menolak (enggan terhadapnya), maka penghuni langit murka kepadanya hingga suaminya ridha kepadanya.” (HR. Bukhari no. 5194 dan Muslim no.1436).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel