RATUPERIH

RATUPERIH
#RATUPERIH Adalah komunitas sosial media publik berlandaskan seduluran selawase mengutamakan kepentingan keluarga "POKOK,E HORE RAME RAME" Endel di komentar facebook inbox dan WA sewajarnya

Menurut Penelitian, Orang Pelit Mudah Stres dan Tidak Bahagia

Pelit susah bahagia
Gaya hidup hemat emang baik, apalagi buat kita-kita yang masih minta uang jajan dari orang tua. Tapi asal jangan berlebihan hemat sampai masuk kategori pelit. Lalu bagaimana peneliti mengetahui orang yang pelit itu lebih stres? Para ahli melihat dari kerja jantung responden saat melakukan tawar menawar. Mereka yang menawar sangat rendah terbukti memiliki pacu jantung yang tidak beraturan dan lebih cepat.

Kinerja jantung seperti ini juga terjadi pada orang yang sedang depresi, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, atau sedang menghadapi masalah besar hingga ia stres.

Sedangkan sebaliknya, orang yang menawar sewajarnya bahkan tidak melakukan penawaran, jantung mereka lebih stabil dan emosi mereka juga lebih tenang. Hal ini sama seperti seseorang sedang berada di tempat liburan yang menyenangkan.

Semakin sayang kepada uang, kita semakin stres. Pada akhirnya, penelitian yang dipublikasi dalam jurnal Plus One ini menyimpulkan jika, saat melakukan penawaran, ada beberapa kondisi psikis seseorang yang bisa diamati. Mulai dari tingkat empati, emosional, sampai ke stres mental.

Semakin sayang sama uang, semakin buruk kondisi mentalmu. Menurut Markus Schaffner, salah seorang peneliti dan manajer Queensland Behavioral Economics Gropu Laboratory for Economic Experiments di QUT.

Pada tahap penelitian, mereka menemukan dua hal penting pada responden. Yakni terjadinya stres mental saat berhubungan dengan uang dan keputusan.

Pertama, orang yang pelit merasa selalu khawatir uangnya akan berkurang, sehingga emosinya tidak stabil. Kedua, saat melakukan penawaran di bawah 40%, mereka ternyata juga mengalami penyesalan

Baik itu menyesal karena kenapa tidak lebih rendah, padahal mereka berfikiran itu bisa rendah, atau menyesal karena telah menawar dengan sangat rendah.

Kesimpulannya,

Semakin kita sayang terhadap uang, maka semakin gusar dan stres dalam hidup kita. Jadi, jangan jadi orang pelit yang ingin selalu menggunungkan uang yah. Cobalah berbagi agar hidupmu lebih bahagia.

Dan CARA JITU MENGURANGI DAMPAK STRES ANDA PARA PEMBACA SEMUA ADALAH DENGAN CARA KULINER BUAH YANG BEGITU CETAR DI KALANGAN MASYARAKAT YAITU DURIAN.

anda dapat membelinya di sini dengan harga spesial miring dan bombastis tetapi kualitas dan rasa tetap yang UTAMA seperti aku yang mengutamakan KAMU, iya Kamu.

Order di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel